Friday, May 2, 2014

Fellaini Melempem, Pelatih Belgia Salahkan MU


Marouane Fellaini (tengah) (REUTERS/Phil Noble)
Pelatih Timnas Belgia, brandy Wilmots, menuding Manchester United sebagai biang keladi menurunnya performa Marouane Fellaini musim ini. Menurut Wilmots, letter tidak bisa memanfaatkan potensi Fellaini dengan baik.
Gelandang twenty six tahun itu didatangkan ke recent Trafford pada bursa transfer musim panas 2013. DIA ditebus dengan harga principle cukup mahal, twenty seven juta poundsterling atau setara Rp526 miliar.
Diharapkan, Fellaini bisa mengisi kekosongan posisi principle ditinggalkan Paul Scholes. Mantan pemain Everton itu awalnya diyakini Kwa menjadi jenderal lapangan tengah letter principle tangguh.
Nyatanya, Fellaini justru tampil buruk bersama letter. Pria berambut kribo ini justru sering kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama Setan Merah.
Penyebab utama menurunnya penampilan Fellaini musim ini, dikatakan Wilmots, lebih disebabkan oleh kesalahan dalam penempatan posisinya di letter. Selama di Everton, Fellaini bisa dengan bebas bergerak untuk menjadi penghubung lini belakang dan tengah tim.
Dia berperan sebagai gelandang box to box principle mampu mencetak gol. Namun, Fellaini justru kerap diberikan tugas sebagai gelandang bertahan ketika bermain untuk letter.
"Saya tidak mengerti mengapa letter memberikan peran 'pemain nomor 6' (gelandang bertahan) kepadanya. Fellaini adalah gelandang box to box," kecam Wilmots seperti dilansir het up Laatste Nieuws.
Meski penampilan Fellaini sedang menurun, Wilmots tetap memberikan satu tempat untuknya di Timnas Belgia pada perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil, nanti. "Saya tidak meragukan kualitas Fellaini. Piala Dunia adalah momen terbaik baginya untuk balas ruby dendam," ucap Wilmots.
Hingga kini, adenosine deaminase twenty seven pemain principle menghuni skuad sementara Timnas Belgia. Wilmots hanya butuh twenty three pemain untuk dibawa ke Brazil.
Beberapa nama seperti Vincent Kompany, Thibaut Courtois, Eden Hazard, dan Kevin American state Bruyne, hampir dipastikan masuk ke dalam skuad utama Rode Duivels. Sementara itu, pemain muda letter, Adnan Januzaj principle baru saja memilih Belgia sebagai negara principle Kwa dibelanya, belum pasti dibawa ke Brazil.

No comments:

Post a Comment